5 Cara Membangun Hunian Murah Nan Sederhana

Hunian murah nan sederhana – Setiap keluarga sudah pasti mengindamkan sebuah hunian murah nan sederhana dan yang asri. Ya,keinginan tersebut merupakan hal yang lumrah. Akan tetapi untuk membangun sebuah rumah yang asri dan sederhana tidaklah gampang. Apalagi saat ini bahan pokok bangunan sangat mahal. Lalu bagaimanakah kita menyiasati hal itu agar tetap bisa membangun rumah idaman untuk keluarga?

Meski dana yang kita miliki terbatas, sebenarnya kita masih bisa membangun hunian murah nan sederhana asalkan menngunakan cara-cara yang tepat. Nah, agar tidak pusing memikirkan bagaimana hunian murah nan sederhana, yuk ikuti saja ulasan mengenai 5 cara membangun rumah cantik, murah dan sederhana berikut ini.

rumah sederhana

Pertama, mengukur luas bangunan. Untuk menciptakan hunian murah nan sederhana , anda tidak perlu membutuhkan luas bangunan yang besar. Ukuran luas bangunan yang lebih lebar akan membuat pengeluaran semakin membengkak. Untuk itu, pastikan terlebih dahulu luasnya rumah yang akan di bangun.

Umumnya, rumah sederhana berukuran 36 meter persegi kali 54 meter meter persegi. Ukuran ini sebenarnya sudah cukup luas bagi keluarga yang memiliki anggota keluarga dua anak. Rumah yang akan dibangun juga tidak perlu tinggi. Karena akan mempengaruhi bahan baku bangunan.

Kedua, berikan warna cat elegan untuk desain interior maupun eksterior. Warna dapat disesuiakan dengan selera masing-masing anggota keluarga. Untuk hunian murah nan sederhana, kami menyarankan warna hijau dan orange. Warna hijau akan membuat rumah minimalis menjadi lebih segar.

Ketiga, gunakan genteng sebagai penutup atap hunian. Mengapa harus genteng? Genteng merupakan penutup atap rumah yang dijual dengan harga yang murah. Menggunakan kontruksi tersebut, rumah akan terlihat sederhana namun teduh.

Keempat, bentuklah taman di depan rumah. Hunian murah nan sederhana rasanya kurang lengkap tanpa adanya taman mini. Anda masih dapat membuat taman dengan ukuran 2 meter persegi. Tambahkan juga tanaman rumput serta pohon palem agar rumah terasa lebih asri.

Kelima, buat pagar sederhana. Meski sederhana, anda dapat membuat pagar yang menempel pada tembok smaping rumah. Dengan begitu, lengkap sudah pembangunan rumah sederhana dan murah.

Mudah bukan membangun hunian murah nan sederhana. Tak perlu megah asalkan bersih dan asri anda akan nyaman tinggal di rumah tersebut bersama keluarga. Untuk referensi hunian murah lainnya, kunjungi www.urbanindo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *