Tips Membuat Kolam Renang Rumah Minimalis Terbaru

 

Tidak sedikit orang yang menginginkan sebuah kolam renang berada di halaman belakang rumahnya. Memang memiliki sebuah kolam renang merupakan kebanggaan tersendiri bagi sebagian orang. Oleh karena itu, banyak sekali orang yang bermimpi memiliki kolam renang. Namun saat ini pembuatan kolam renang dapat dikatakan sudah jauh lebih mudah ketimbang dulu. Walaupun demikian, tetap saja juga harus mengetahui teknik ataupun tips untuk membangun kolam renang di halaman rumah. Kolam renang tidak perlu berukuran cukup besar, melainkan cukup disesuaikan dengan lahan yang dibutuhkan untuk membuatnya. Apalagi jika rumah yang anda miliki berkonsep minimalis, tentunya kolam renang juga harus memiliki konsep yang demikian. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips membuat kolam renang yang terbaru.

 

Tips Membuat Kolam Renang

 

  1. Gali lubang

Karena pada umumnya lahan dari rumah dijual di jakarta tidak terlalu luas, maka anda juga harus memperhitungkan luas galian lubang untuk kolam renang.

  1. Buat dan perkuat pondasi

Setelah lubang tergali, maka buat pondasi kolam renang dan perkuat. Memperkuat pondasi dapat menggunakan kerangka yang tersusun dari besi, tetapi apabila ingin sangat kuat, maka anda dapat menggunakan baja.

  1. Lantai kolam renang

Setelah itu, hal yang sama juga harus dilakukan terhadap lantainya. Biasanya penggunaan baja dan adonan beton untuk cor adalah hal yang paling sering digunakan, agar lantai tidak merembes.

  1. Pelapis dinding kolam

Dinding kolam harus dilapisi dengan cukup baik dan tahan air agar tidak mudah runtuh.

  1. Tuangkan adonan semen atau beton

Setelah semuanya tersusun dengan baik, maka saatnya menuangkan adonan beton ke pondasi dan lantai kolam.

  1. Keramik kolam renang

Setelah adonan beton kering, maka saatnya percantik kolam renang anda dengan menggunakan keramik. Tetapi, saat ini juga ada yang menggunakan kayu sebagai hiasannya. Tentunya penggunaan kayu untuk mempercantik kolam membutuhkan biaya yang bisa jadi 4 kali lipat lebih, karena yang digunakan bukan kayu pada umumnya, melainkan kayu besi.

 

Demikianlah artikel mengenai tips membuat kolam renang minimalis ini. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *