Tips Sederhana Dapatkan Untung Berlipat dari Jual Rumah

Memang bisa harga jual rumah naik dan Anda dapat untung berlipat-lipat? Jawabannya, sudah pasti bisa. Ada banyak tips rumah dijual di surabaya yang bisa Anda lakukan sehingga Anda mendapatkan untung maksimal. Selain pinta bernegoisasi, pemahaman akan rumah tersebut dan bagaimana prospek kedepannya ternyata ada tips sederhanan yang bisa Anda lakukan.

Memang menjual rumah tidaklah mudah, karena butuh kesabaran dan skil mumpuni untuk mendekati setiap calon pembeli. Namun jangan lupakan untuk merubah tampilan rumah yang akan Anda jual, karena merubah tampilan rumah ini dapat menarik calon pembeli bahkan Anda bisa dapat untung lebih. Lalu, apa saja yang harus dirubah? Mari kita bahas satu persatu!

Lakukan renovasi dan bersihkan seluruh bagian rumah

Perlu diperhatikan, melakukan renovasi sedikit seperti mengecat ulang seluruh dinding rumah ataupun hal lain tidak akan menjatuhkan harga jual selama tidak merombak secara keseluruhan bentuk rumah. Dampaknya posisitfnya justru merubah tampilan rumah, walaupun nantinya si pemilik rumah yang baru tidak suka dengan hasil renovasinya maka biaya renovasi ulangnya tidak akan terlalu jauh atau tinggi.

Dalam proses transaksi, pada umumnya si calon pembeli akan melakukan penawaran dengan harga yang jauh lebih murah dari harga yang Anda tawarkan. Biasanya calon pembeli berargumen, bahwa dirinya akan melakukan renovasi besar-besaran sehingga membutuhkan budget yang jauh lebih besar dari harga beli rumah tersebut. Apalagi, jika Anda tidak mengecat ulang dindin rumah dan terlihat banyak cat yang telah mengelupas. Ini membuat calon pembeli akan menawar jauh dari harga yang akan tawarkan di awal.

Dalam memilih cat, pastikan Anda tahu warna cat apa yang bisa membuat kesan rumah menjadi lebih luas dan nyaman untuk ditempati oleh sang pemilik baru. Cari info lebih lengkap mengenai hal ini, atau tanyakan kepada toko material ketika Anda membeli cat dinding.

Bersihkan dan rapihkan rumah

Buang barang-barang atau furniture yang memang sudah tidak layak, dan jika Anda memiliki budget lebih cobalah untuk mengantinya dengan furniture baru. Namun pastikan furniture tersebut memiliki manfaat, bukan hanya sebagai hiasan belaka. Jika rumah Anda memiliki taman, maka rapihkan taman tersebut dengan memotong rumputnya. Bahkan dekor ulang setiap tanaman yang ada sehingga lebih asri.

Pada umumnya, setiap calon pembeli akan berkunjung untuk melihat rumah, baik melihat kebersihan, eksterior, interior dan semua furniture yang ada di dalam rumah tersebut. Kebersihan dan kerapihan rumah akan menjadi nilai penting tersendiri dan ini mennetukan laku tidaknya rumah tersebut.

Simpel bukan tipsnya? Coba Anda praktekkan dan lihat hasil penjualan rumah Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *